MENU TUTUP
Ahad, 27 Oktober 2024 | 18:41:32 WIB - Dibaca: 171 kali

Pjs Bupati Bengkalis Terima Silaturahim dan Ramah Tamah Dengan Kiyai Pengurus Pondok Pesantren Se-Provinsi Riau di Wisma Daerah

BENGKALIS - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH menerima silaturahim dan ramah tamah dengan Pengurus Santri se-Provinsi Riau, Ahad 27 Oktober 2024, di Wisma Daerah Bengkalis.

Ramah tamah dan silaturahim ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Dengan tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan".

Pada kesempatan itu Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucap terima kasih kepada seluruh Pengurus Santri se-Riau telah memilih Negeri Junjungan ini sebagai tempat pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Santri Provinsi Riau tahun 2024.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dan menyambut baik atas terselenggaranya Hari Santri tingkat Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus pesantren santri se-Riau telah hadir bersilaturahim ke Wisma Daerah Bengkalis, semoga pertemuan ini membuka pintu keberkahan untuk Kabupaten Bengkalis,"ucap Pjs Bupati.

Sebelumnya Pjs Bupati Tavip menyampaikan secara umum tentang biografis Kabupaten Bengkalis, selain itu juga ia menyebutkan bahwa di Kabupaten Bengkalis memiliki 37 pesantren. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat memperihatikan sekali dengan keberadaan pesantren tersebut. 

Lebih lanjut Tavip mengatakan, banyak program Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk para pelajar, seperti beasiswa khusus tahfidz Al-Qur'an bagi pelajar dan mahasiswa baik kuliah dalam negeri maupun luar negeri dengan total 137 orang. Kemudian Kabupaten Bengkalis juga menyiapkan beberapa beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi maupun yang kurang mampu.

"Intinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat peduli serta mendukung penuh bagi pelajar maupun mahasiswa yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. Kami sangat peduli dengan dunia pendidikan anak-anak negeri,"ucapnya.

Selain itu Pjs Bupati Bengkalis juga menyampaikan tentang zakat, infak dan sedekah di Kabupaten Bengkalis, untuk zakat sendiri sudah ada Peraturan Daerah (Perda). Namun terkait Perda wakaf Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan berupaya untuk mendorongnya.

"Terima kasih Pak Kiai atas masukan serta sarannya bahwa pentingnya wakaf untuk membina umat lebih luas. Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendorong wakaf ini akan menjadi Perda,"ucap Tavip.

Pjs Bupati Bengkalis mengucapkan selamat Hari Santri tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Semoga Hari Santri tahun ini bisa meningkatkan mutu pendidikan santri se-Riau lebih baik. Kemudian ia juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh para kiai dan santri di Negeri Junjungan, selamat menikmati dan semoga betah di Kota Terubuk ini.

Pjs Bupati Tavip berharap pertemuan Hari Santri tingkat Provinsi Riau ini selain memperkuat silaturahim juga sebagai momentum untuk berbagi informasi tentang dunia pendidikan di Provinsi Riau.

Acara silaturahim dan ramah tamah ini, ditutup dengan doa dan foto bersama.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren  Provinsi Riau Muhammad Mursyid, Kepala Kemenag Bengkalis Khaidir, Ketua Pelaksanaan Hari Santri tingkat Provinsi Riau Muhammad Pamuji, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren se-Provinsi Riau.#DISKOMINFOTIK.

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +